Friday, February 06, 2015

Thomas Armstrong Penggiat Pembelajaran dan Pebangunan Manusia

Thomas Armstrong Penggiat Pembelajaran dan Pebangunan Manusia - Thomas Armstrong, Ph.D adalah penulis pemenang penghargaan dan pembicara dengan lebih dari tiga puluh tahun pengalaman mengajar dari sekolah dasar hingga tingkat doktor dan lebih dari satu juta eksemplar buku-bukunya di cetak pada isu-isu yang berkaitan dengan pembelajaran dan pembangunan manusia.
Thomas Armstrong Penggiat Pembelajaran dan Pebangunan Manusia
Dia telah menulis untuk Ladies Home Journal, Family Circle (di mana ia menerima penghargaan dari Educational Press Association dan National Association of Secondary School Prinsipal), Parenting (di mana ia menjadi kolumnis yang tampil secara teratur selama empat tahun), Mothering (di mana ia menjadi contributing editor) dan lainnya lebih dari tiga puluh majalah, jurnal dan mengedit buku.

Dia telah muncul di beberapa nasional dan internasional program televisi dan radio, termasuk NBC's "The Today Show," "CBS This Morning", "CNN," the "BBC" dan "The Voice of America." Menampilkan artikel karyanya muncul dalam The New York Times, The Washington Post, USA Today, Investor's Business Daily, Good Housekeeping dan ratusan surat kabar dan majalah lainnya di seluruh negeri.


Dr. Armstrong telah memberikan lebih dari 800 ceramah, lokakarya presentasi dan ceramah di 42 negara bagian dan 16 negara selama hampir sembilan belas tahun. Kliennya termasuk Sesama Street, Biro Urusan India, Dewan Eropa Sekolah Internasional, Republik Singapura dan beberapa departemen pendidikan negara.

Filsafat Pendidikan Thomas Armstrong

Thomas Armstong, Ph.D termasuk ke dalam penulis yang beraliran Progresivisme, karena ia berpendapat bahwa pengetahuan yang benar pada masa kini mungkin tidak benar di masa mendatang dan pendidikan harus terpusat pada anak bukannya memfokuskan pada guru atau bidang muatan. Ia juga percaya bahwa anak-anak memiliki pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengubah masyarakat dan sifat manusia ke dalam zaman baru kebebasan, kesetaraan dan perdamaian yang lebih terorganisir.

Selain itu, karya-karya beliau merupakan hasil penelitian-penelitian proses pendidikan dengan tahap-tahap perkembangan anak, alam, alat indera yang dilakukan di sekolah-sekolah maupun di lembaga-lembaga pendidikan yang dibantu dan diteliti baik oleh guru-guru maupun orang tua dari anak-anak didik.

Konsep Pendidikan Thomas Armstrong

Teori yang dikembangkan oleh Thomas Armstrong, Ph.D yaitu Teori Kecerdasan Ganda (Multiple Intellegences) yang dikembangkan pada tahun 1983 oleh Dr Howard Gardner, seorang profesor pendidikan di Harvard University. Bahwa gagasan tradisional kecerdasan, berdasarkan pengujian IQ, jauh terlalu terbatas. Dr Gardner mengusulkan delapan kecerdasan yang berbeda untuk menjelaskan yang lebih luas potensi manusia pada anak-anak dan orang dewasa.

Kecerdasan ini adalah Linguistic intelligence (word smart), Kecerdasan logis- matematis (angka/penalaran pintar), Spatial intelligence (picture smart), Kecerdasan Kinestetik-Jasmani (body smart), Musical intelligence (music smart), Interpersonal intelligence (orang pintar), Intrapersonal intelligence (self smart), Kecerdasan naturalis (nature smart).

Karya-Karya Fundamental Thomas Armstrong

  • The Human Odyssey
  • Navigating the Twelve Stages of Life
  • The Best Schools
  • How Human Development Research Should Inform Educational Practice
  • Multiple Intelligences in the Classroom
  • In Their Own Way
  • Awakening Your Child’s Natural Genius
  • 7 Kinds of Smart
  • The Myth of the ADD
  • ADD / ADHD Alternatives in the Classroom
  • Awakening Genius in the Classroom.
Lebih lengkap mengenai C.V. Thomas Armstrong PH.D bisa buka [disini] dan [disini].

Demikianlah uraian tentang biografi Thomas Armstrong seorang Penggiat Pembelajaran dan Pebangunan Manusia. Semoga dapat menambah wawasan keilmuan sahabat-sahabat membumikan pendidikan.

Advertisement

Terima kasih telah berkomentar dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon