Tuesday, March 26, 2019

RPP Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Revisi 2017 Semester 2

Salam Pendidikan sahabat Membumikan Pendidikan, kali ini situs Membumikan Pendidikan akan share tentang RPP Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Revisi 2017 Semester 2. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebagaimana tertuang di dalam Permendikbud No. 22 tahun 2016 merupakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP ini dikembangkan dari Silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai KD.

Berdasarkan Permendikbud di atas maka salah satu faktor penentu keberhasilan pembelajaran adalah kemampuan guru dalam menyusun perencanaan atau RPP ini. RPP selanjutnya dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku guru, buku siswa, buku teks pelajaran dan referensi lain yang mendukung.

RPP Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Revisi 2017 Semester 2

Yang membedakan antara RPP sebelumnya dengan RPP dalam Kurtilas ini bahwa RPP Kurikulum 2013 yang baru ini dikembangkan dengan mengintegrasikan 4 (empat) hal, empat hal tersebut adalah penguatan karakter siswa, literasi, kompetensi abad 21, dan HOTS.

Sehingga guru harus dapat memahami perancangan pembelajaran tematik terpadu yang terintegrasi dengan penguatan karakter peserta didik melalui PPK berbasis kelas, PPK berbasis budaya sekolah, dan PPK berbasis masyarakat, dengan kegiatan literasi, 4C dan HOTS menjadi strategi implementasinya.

RPP SD Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Berikut situs Membumikan Pendidikan akan berbagi mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang di dalamnya sudah terintegrasi dengan PPK, literasi, 4C, dan HOTS yang bisa sahabat-sahabat Membumikan Pendidikan unduh sebagai bahan referensi dalam pembuatan RPP. RPP berikut Membumikan Pendidikan bagi ke dalam beberapa tema supaya bisa mengunduh sesuai kebutuhan.


Demikianlah postingan mengenai RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 3 Revisi 2017 Semester 2 semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu sahabat-sahabat Membumikan Pendidikan khususnya yang mengemban tugas sebagai pendidik. Salam Pendidikan.

Advertisement

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih.
EmoticonEmoticon