RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013

RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013 - Dalam postingan-postingan yang lalu telah kami share RPP dan Silabus berkarakter untuk SD [disini]. Maka pada siang ini akan kami share juga RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013. Sedangkan untuk RPP dan Silabus SMP KTSP sahabat-sahabat bisa buka postingan "RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, dan IX KTSP".

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan implementasi dari silabus sebagai program pengajaran. Silabus Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuatkan oleh Tim Kemdikbud. Pada kurikulum 2013 penyusunan RPP masih menjadi kewajiban guru.

Perlu diketahui bahwa kerangka dasar Kurikulum 2013 yaitu Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar menjadi rambu-rambu dan acuan dalam menyusun silabus dan RPP. Dalam menyusun format urutan Kompetensi dasar (KD), materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator dan seterusnya.
RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013
Di bawah ini sahabat-sahabat bisa mendownload Silabus dan Contoh RPP untuk SMP kurikulum 2013. Untuk cara download file-nya bisa baca [Cara Download File]

Silabus dan RPP SMP Kurikulum 2013

Update 18 Juli 2017
Silabus Kurikulum 2013 semua mata pelajaran SMP :

Contoh RPP Kurikulum 2013 untuk SMP :

RPP PAI Kelas 7 dan 8
  • RPP SMP PAI dan Budi Pekerti Kelas 7 [Download]
  • RPP SMP PAI dan Budi Pekerti Kelas 8 [Download]

RPP Kurikulum 2013 memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Di dalam RPP secara rinci harus memuat Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian.

Semoga dengan adanya RPP dan Silabus SMP Kelas VII, VIII, IX Kurikulum 2013 ini bisa membantu dalam penyusunan RPP menurut sub tema yang ada dalam materi yang akan diajarkan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih.
EmoticonEmoticon